Home / Masa Aktif / Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat Ooredoo IM3 Tanpa Pulsa

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat Ooredoo IM3 Tanpa Pulsa

Untuk Anda yang menggunakan provider Indosat tentunya pernah mengalami adanya peringatan dari kartu Indosat Anda mengenai masa aktif yang hampir habis atau telah habis. Jika hal itu terjadi maka artinya kartu Indosat Anda sedang dalam masa tenggang, dan Anda pun tak bisa mendapatkan atau menikmati layanan yang dimiliki dalam kartu Indosat tersebut.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat Ooredoo IM3 Tanpa Pulsa

Pada pemakaian awal kartu Indosat Ooredoo Anda bukan hanya harus melakukan pendaftaran di awal penggunaan kartu Indosat Anda. Namun Anda juga harus memikirkan tentang isi ulang pulsa yang harus dilakukan secara berkala setiap bulannya. Hal itu dilakukan tak lain hanya untuk menjaga agar supaya masa aktif kartu Indosat tetap terjaga dengan baik dan Anda bisa tetap menggunakan layanan Indosat sesuai kebutuhan Anda.

Mengapa Anda Harus Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat?

Jika Anda membeli kartu Indosat Ooredoo perdana maka selanjutnya yang Anda lakukan adalah registrasi dengan menggunakan nomor kartu identitas asli milik Anda. Hal itu membuat secara otomatis nomor kartu Indosat tercatat sebagai kartu SIM yang Anda gunakan dalam perangkat HP atau smartphone Anda. Dengan begitu penggunaan kartu juga akan diawasi dan transaksi yang ada akan tercatat atas nama Anda.

Jika Anda berencana untuk menggunakan kartu Indosat tersebut seterusnya maka yang harus Anda lakukan adalah melakukan pengisian ulang pulsa pada nomor yang Anda gunakan tersebut. Lakukan isi ulang sebelum masa tenggang atau pada saat masa tenggang berada. Ketika masa tenggang telah berakhir maka kesempatan Anda untuk melakukan pembelian isi ulang pulsa hingga mengaktifkan nomor Anda kembali pun hilang. Nomor Indosat Ooredoo Anda akan terhitung hangus dan tak bisa digunakan lagi.

Apa yang Terjadi Jika Tidak Memperpanjang Masa Aktif Indosat?

Banyak orang yang bertanya tentang apa akibat yang akan dialami jika Kita tak memperpanjang masa aktif kartu Indosat Kita? Tentunya Kita semua tahu bahwa provider mana pun memiliki sistem informasi yang memberitahukan pada pelanggan tentang masa aktif, masa tenggang hingga informasi saldo pulsa dan kuota internet yang dimiliki. Nah ketika pelanggan berada di dalam masa tenggang maka pihak provider akan mengirimkan peringatan melalui SMS dengan tujuan agar pemilik kartu mengetahui dan segera melakukan perpanjangan masa aktif.

Apa yang terjadi ketika pelanggan tak melakukan perpanjangan masa aktif kartu SIM? Yang terjadi adalah kartu Anda akan berada dalam masa tenggang dalam kurun waktu sesuai yang ditentukan oleh provider. Selama masa tenggang berlangsung maka Anda tak bisa mengakses internet dari kartu tersebut. Anda juga tak bisa melakukan panggilan atau SMS dari kartu Indosat Anda. Namun Anda masih bisa menerima panggilan dan SMS dari orang lain selama berada dalam masa tenggang tersebut. Oleh karena itu ketika mendapatkan informasi bahwa Anda berada dalam masa tenggang sebaiknya sesegera mungkin lakukan perpanjangan masa aktif agar supaya Anda bisa tetap menikmati layanan dalam kartu SIM yang Anda miliki.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat Ooredoo IM3 Mudah

Ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu Indosat Ooredoo milik Anda. Dan berikut ini Kami akan membagikan informasi cara yang pertama yang mana paling mudah dan cepat dilakukan untuk mendapatkan masa aktif kartu Anda kembali.

Cara Membeli Masa Aktif Kartu Indosat Dengan Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif kartu Indosat Ooredoo yang pertama adalah dengan menggunakan pulsa. Dalam hal ini Anda akan melakukan pembelian pulsa dengan menggunakan layanan SMS. Sehingga buka layanan SMS milik Anda kemudian ketik format sesuai yang Anda butuhkan.

KetikHargaKirim KeMasa Aktif
Aktif3Rp 2.0005553 Hari
Aktif14Rp 5.00055514 Hari
Aktif30Rp 10.00055530 Hari

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat Tanpa Pulsa

Kemudian cara yang kedua adalah untuk melakukan perpanjangan masa aktif dengan tanpa menggunakan pulsa. Cara ini hanya bisa dilakukan antar nomor Indosat Ooredoo. Seperti misalnya jika Anda memiliki dua nomor Indosat Ooredoo maka dari salah satu nomor kartu Indosat yang masih aktif bisa mengirimkan pulsa ke nomor kartu Indosat yang berada dalam masa tenggang untuk menambah masa aktif yang dimilikinya.

Berikut ini adalah ketentuan yang akan didapatkan ketika Anda melakukan perpanjangan masa aktif dengan melakukan pengiriman atau transfer pulsa pada nomor Indosat yang mengalami masa tenggang.

Nominal Transfer PulsaPertambahan Masa Aktif
5.000 - 9.9993 Hari
10.000 - 19.9997 Hari
20.000 - 49.00015 Hari
50.000 - 99.99922 Hari
100.000 - 149.99930 Hari
150.000 - 199.99945 Hari

Sebelum Anda melakukan transfer pada nomor Indosat yang dituju, pastikan terlebih dahulu bahwa kartu Indosat Ooredoo yang akan melakukan transfer memiliki saldo minimal 5 ribu lebih. Karena untuk bisa sukses melakukan transfer paling tidak Anda harus memiliki saldo pulsa 5 ribu dengan biaya transfer per nominal adalah 600 rupiah.

Ada format khusus yang harus Anda ketik jika Anda ingin melakukan pengisian atau transfer pulsa pada kartu Indosat yang Anda tuju. Dan layanan ini masih menggunakan layanan SMS yang ada dalam perangkat smartphone Anda.

Format Transfer pulsa untuk perpanjang masa aktif Indosat:

SMS: Transferpulsa No Ponsel Tujuan Nominal Pulsa kirim ke 151.  Dial Telepon: *123*7*3*2*1# kemudian tekan OK/YES

Itulah sekilas informasi tentang cara untuk memperpanjang masa aktif kartu Indosat Anda dengan menggunakan pulsa ataupun tanpa menggunakan pulsa. Selalu perhatikan masa aktif kartu Indosat milik Anda agar supaya bisa menikmati semua layanan yang ada di dalam kartu Indosat Ooredoo yang Anda gunakan. Semoga bermanfaat.

error: Content is protected !!